Baliho Dirusak OTD, Bupati Doakan Pelaku Sehat Selalu dan Dijauhkan Dari Covid

0

RDNews, Bengkulu Selatan – Puluhan Baliho ajakan untuk mencegah dan melawan Covid-19 milik Pemda Bengkulu Selatan dirusak oleh Orang Tak Dikenal (OTD).

Baca Juga

Kuat dugaan, baliho ini dirusak oleh orang tak dikenal pada malam hari. Dari pola kerusakan yang terjadi, terlihat bahwa baliho tersebut sengaja dirusak dengan sesuatu benda, bisa saja berupa cutter.

Belum diketahui secara pasti, apa motif pengrusakan Baliho ajakan untuk melawan penyebaran Covid-19 dengan cara menjaga jarak, pakai masker dan rajin cuci tangan ini.

Namun pengrusakan baliho ini dinilai sebagai perbuatan yang kurang beretika di tengah bencana Covid-19 yang sedang melanda saat ini.

Kurniawan, salah seorang warga Kelurahan Ibul, Kecamatan Kota Manna, Bengkulu Selatan menyayangkan tindakan ini. Ia pun berharap agar pelaku pengrusakan ini bisa ditemukan. Salah satunya itu di dekat SMKN 1 Kota Manna. Baliho itu disobek sebelah, gambar Bupati dirobek, tinggal gambar wakil Bupati saja.

“Baliho itu gak ada salahnya kan?, terus kenapa dirusak. Apa dia gak percaya dengan adanya Covid?, kita doakan semoga pelakunya sadar,” ujarnya kesal.

Dia menuding bahwa OTD yang merusak baliho tersebut adalah orang-orang iseng atau bahkan orang yang benci dengan kinerja pemerintahan daerah dalam menangani Covid-19. Padahal dirinya menilai bahwa upaya pemerintah daerah sudah cukup baik dalam menangani Covid-19.

“Kalau misalkan dia benci dengan pemerintah, mau mengkritisi kebijakan pemerintah, sampaikan saja secara langsung, ini zaman terbuka. Jangan main rusak baliho, baliho itu milik negara,” beber Kurniawan.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi tidak berkomentar banyak.

“Saya yakin itu hanya perbuatan iseng saja, tidak ada maksud apa-apa. Kita doakan saja semoga pelakunya selalu sehat dan dijauhkan dari Covid+19,” demikian Gusnan Mulyadi, Jum’at (5/6.) [MC Bengkulu Selatan]


Share.

RDNews, Bengkulu Selatan – Pemerintah Desa (Pemdes) Sebilo Kecamatan Pino Kabupaten Bengkulu Selatan salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tambahan, Jumat (10/7) Pantauan RDNews dilapangan pembagian BLT l berjalan lancar dan tertib. BLT tambahan tersebut disalurkan kepada 34 Kepala Keluarga (KK) didaerah itu. “Kepada masyarakat yang menerima BLT tambahan ini agar digunakan sebaik baiknya dan harus selalu mentaati peraturan pemrintah yang sudah di anjurkan dalam pencegahan virus Covid-19,” harap Pjs Kepala Desa (Kades) Sebilo, Saripin. Dalam menerapkan Protokol Kesehatan tersebut, ia juga mengimbau warga masyarakat desanya tersebut bila keluar rumah menggunakan masker dan selalu mencuci tangan pakai sabun.…

Share.

RDNews, Bengkulu – Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Manajemen RSUD M Yunus Bengkulu, menegaskan tidak ada pembiaran penanganan terhadap pasien kritis Non Covid-19. Hal ini juga diperkuat dengan telah disosialisasikannya beberapa pelayanan kesehatan RS M Yunus yang tetap dilakukan sejak 11 hingga 27 Mei 2020, seperti pelayanan bedah syaraf, catheterisasi jantung, hemodialisa, kemotherapi, thalasemia dan pathologi klinik. “Jadi, terhadap penanganan kesehatan yang tidak ada di RS penyangga lainnya di Bengkulu, RSUD M Yunus siap untuk melakukan penanganan,” jelas Dirut RSUD M Yunus Bengkulu Zulki Maulub Ritonga, Rabu (03/06). Ditambahkan Zulki, sejak 2 Juni 2020 pelayanan kesehatan di RSMY Bengkulu kembali normal,…

Share.

RDNews, Bengkulu Selatan – Cuaca buruk disertai hujan deras telah menyebabkan longsor di jalan lintas Manna Bengkulu Selatan (BS) – Pagaralam Sumatera Selatan tepatnya KM 173,5 di kawasan air seredangan Desa Kayu Ajaran Kecamatan Ulu Manna Kabupaten (BS), Rabu (27/5). Longsor tersebut terjadi sekira pukul 16.30 Wib. Akibatnya ruas jalan sepanjang 50 meter tertutup dan tak bisa di lewati kendaraan karena matrial longsor yang terdiri dari batu, tanah dan pohon-pohon yang menutupi ruas jalan. “Ruas jalan tertutup total sepanjang kurang lebih 50 meter,” jelas Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Deddy Nata melalui Kapolsek Pino, Iptu Saryono Ditambahkan Kapolsek melalui laporan yang…

Share.

RDNews, Bengkulu Selatan – Dalam rangka mengantisipasi lonjakan harga dan sebagai stimulus menjaga stabilitas harga bahan pangan di pasaran, terutama di tengah pandemi Covid-19 dan menghadapi lebaran ini, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bengkulu Selatan membuka posko pangan. Di Posko Pangan ini, DKP Bengkulu Selatan menyiapkan beras yang dijual dengan harga di bawah harga pasar. Selain beras, DKP juga menyiapkan kebutuhan lain, seperti telur dan gas elpiji. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkulu Selatan, Iskandar Az menyampaikan, saat ini masih ada stok beras sebanyak 2 Ton. Beras ini diambil dari petani binaan di Kecamatan Manna dan Kedurang. Untuk beras dengan…

Share.