Polisi Tegaskan Larangan Mudik Di Masa Pandemi

0

RDNews, Bengkulu – Polda Bengkulu tegas menerapkan larangan mudik di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Setiap angkutan mudik yang coba-coba masuk ke wilayah Provinsi Bengkulu dipaksa putar balik. Baik itu yang coba masuk melalui wilayah perbatasan Provinsi Bengkulu dengan Sumatera Barat, Provinsi Bengkulu dengan Sumatera Selatan, maupun Provinsi Bengkulu dengan Lampung.

Baca Juga

Terkait hal ini, Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno meminta kepada seluruh masyarakat agar ikut serta mengambil peran sesuai dengan kemampuannya masing-masing untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi dan mencegah penyebaran virus Corona.

“Salah satunya bagi yang mempunyai keinginan untuk mudik di masa pandemi ini agar ditunda dulu niat mudiknya, jangan sampai mudik yang dilakukan justru membawa petaka bagi keluarga kita di kampung,” kata Sudarno.

Penegasan tentang larangan mudik di tengah pandemi ini juga terus disampaikan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman. Saat meninjau tiga posko Covid-19 di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan ia meminta petugas dan relawan benar-benar memastikan tidak ada pemudik yang masuk ke wilayah Provinsi Bengkulu.

“Larangan mudik ini sudah merupakan larangan pemerintah yang harus kita taati. Kenapa pemerintah melarang, karena kita tidak mau nanti rekan-rekan kita yang mudik itu ternyata mereka OTG (Orang Tanpa Gejala) yang dapat menularkan kepada keluarga dan warga lainnya,” tegas Kapolda.

Sementara itu, dalam Operasi Ketupat yang digelar Polda Bengkulu, di hari kelima pada 29 April 2020 lalu, sebanyak 41 kendaraan dipaksa putar balik. Dengan rincian, 35 kendaraan akan masuk melalui Kabupaten Mukomuko, 5 kendaraan lewat Kabupaten rejang lebong, dan 1 kendaraan akan masuk melalui Kabupaten Bengkulu Selatan.

Selain itu, polda dan tim gabungan juga telah memeriksa 1.395 orang dan 434 kendaraan. [ypb/jmsi]


Share.

RDNews, Bengkulu – Ada poin penting yang juga dibahas dalam rapat evaluasi dan tindak lanjut penanganan Covid-19 di Bengkulu bersama Forkopimda Provinsi Bengkulu, Minggu (12/4) yakni antisipasi terjadinya vandalisme atau kerusuhan maupun permasalahan di masyarakat oleh akibat Covid-19. Vandalisme maupun permasalahan di masyarakat akibat Covid-19 dapat saja terjadi untuk itu Forkopimda Provinsi Bengkulu bersama Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah terus berupaya memberikan kenyamanan dan kepada masyarakat. “Sekecil apapun potensi yang ada di masyarakat segera kita urai, segera kita selesaikan, kalau ada persoalan – persoalan, segera kita cairkan segera kita luruskan,” minta Gubernur “Termasuk ketika penyaluran bantuan, jika memang ada kesalahan, tidak…

Share.

RDNews.id – Polda Bengkulu bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) melaksanakan tanam pohon di Mapolres Benteng, Jumat (10/1) Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Supratman mengatakan penghijauan dengan menanam pohon tersebut merupakan salah satu peduli Polri terhadap lingkungan, dimana beberapa tahun selain penghijauan kedepan pohon yang ditanam seperti Durian, Mangga, Alpukat itu bisa menghasilkan untuk masyarakat. “Hari ini dalam rangka tanam pohon, kita mengadakan penghijauan dalam rangka polri peduli terhadap lingkungan,” kata Kapolda “Intinya bahwa kita minta supaya bengkulu ini termasuk benteng supaya pohon-pohon ini sudah mulai kita lestarikan kembali, kita tanam kembali, kita jaga kembali,” tambahnya Kapolda berharap penghijauan dengan…

Share.