Lismidianto dan Syamhardi Saleh Balon Bupati Kaur

0

Kaur, RDNews – Dewan Pimpinan Wilayah  (DPW) Partai Nasdem Provinsi  Bengkulu dalam rapat pleno tetapkan H. Lismidianto, SH MH dan H Syamhardi Saleh  sebagai Bakal Calon Bupati Kabupaten Kaur dan satu Bakal Calon Wakil Buoati internal partai,  untuk diajukan ke DPP.

Ketetapan itu usai melalui tahapan dan proses yang panjang. Mulai penjaringan hingga Fit and Proper Test.  “Dari internal pengurus bisa saja ada perubahan nama nantinya. Saat ini ada beberapa nama yang menguat untuk melengkapi instruksi DPP. Tahapan selanjutnya nanti,  akan diundang resmi untuk Fit and Proper Test di DPP”, jelas Rolan Zuhrian SH, Korda Wilayah Bengkulu Selatan dan Kaur DPW Nasdem Provinsi Bengkulu, Senin, (17/02/2020)



Keputusan rapat pleno itu ditanda tangani oleh Tim 5 DPW NasDem Provinsi Bengkulu dan dihadiri pengurus DPP.

“Kalau tidak ada kesalahan teknis, berkas-berkas akan segera diserahkan secara langsung oleh Ketua DPW, Pak Ferry Ramli dan Ibu Sekjen Erna Sari Dewi yang akan mengantarkan langsung ke DPP”.

Sesuai dengan instruksi peraturan organisasi partai kata Rolan, setiap bakal calon wajib melampirkan hasil survei pertama. Ada delapan lembaga survei nasional yang telah disepakati oleh DPP NasDem.

“Syarat survei ini untuk melihat tolak ukur keseriusan calon dari maping, peta politik dan finansial kandidat. Ini juga akan menjadi bahan pertimbangan DPP untuk mengeluarkan rekomendasi pengusungan. Sementara ini baru ada satu calon yang melampirkan hasil survei yaitu H. Lismidianto. Untuk calon yang lain, kami sudah berulang kali menyampaikan untuk melengkapi berkas”, jelasnya

Keputusan akan diserahkan kepada DPP, DPD, DPW. Kandidat akan diundang hadir saat pleno akhir. Sekaligus Fit and Proper Test di DPP. Semua dinamika mungkin saja akan bergerak dinamis, namun tetap tidak mengkesampingkan persyaratan berkas dan pertimbangan dari masing-masing tingkatan pengurus partai

“Yang belum berkesempatan dikirim ke DPP, pasti sudah paham dimana kekurangan dan kendalanya. Dari berkas dan kehadiran saat Fit and Proper Test di daerah sudah menjadi penilaian dari internal partai Nasdem. Kami yakin semua kandidat sudah memiliki alternatif  lain yang akan dijadikan perahu”, papar Rolan. (rls)

Share.

Leave A Reply